Selasa, 22 Februari 2011

YONGKI ARIBOWO SIAP JADI KAPTEN TIMNAS


REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Striker Yongki Aribowo mengatakan dirinya dalam kondisi siap menghadapi Turkmenistan di laga pra-Olimpiade 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (23/2). Striker Arema Indonesia itu juga siap jika pelatih Alfred Riedl menunjuknya sebagai kapten timnas U23 Indonesia.

''Saya siap bermain jika ditunjuk pelatih Afred Riedl. Saya juga siap jika kembali ditunjuk sebagai kapten tim nasional Indonesia saat melawan Turkmenistan,'' kata Yongki. ''Kami mengharapkan dukungan penuh masyarakat Palembang sebagai suporter tim nasional di stadion Gelora Sriwijaya besok malam.''



Yongki bersama Oktovianus Maniani dan kiper Kurnia Meiga merupakan pemain paling senior di skuat timnas u23 Indonesia. Bahkan, ketiganya sudah tampil memperkuat timnas senior di Piala AFF 2010. Ketiga pemain ini lolos langsung tanpa melalui proses seleksi untuk masuk skuat pra-Olimpiade 2012.

Okto, panggilan akrab Oktovianus, jauh-jauh hari sudah menolak mengemban ban kapten timnas u23 Indonesia. "Saya belum siap jadi kapten. Masih banyak pemain lain yang lebih matang. Namun, keputusan mengenai siapa kapten timnas, saya kembalikan ke pelatih," ujar Okto beberapa waktu lalu.

Okto sebelumnya juga pernah terlibat dalam insiden yang berbuah kartu merah untuk dirinya. Dia menanduk wasit karena kesal dengan keputusan wasit yang dinilainya tidak adil. Akibat insiden tandukan mirip Zinedine Zidane di final Piala Dunai 2006 tersebut, Okto dinasehati oleh Riedl untuk lebih mengontrol emosinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates